Sabtu, 16 November 2013

Cara Membuat Orang Tua Bahagia



Orang Tua sangat ramah kepada kita. mengapa? ada beberapa hal :

1. karena mereka berharap kita bisa membuat bahagia mereka. jadi, balas mereka dengan membuat mereka tersenyum.
2. Mereka ingin memberi yang terbaik kepada kita. Untuk itu, beri mereka yang terbaik.

Cara-cara membuat mereka bahagia ialah :

1. Berprestasi.
jika kamu seorang pelajar, belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai yang bagus. diantara banyak cara. inilah yang paling efektif. dengan cara ini, orang tua akan bahagia, selain itu, kamu akan mendapatkan banyak pujian dari teman-temanmu. yang paling menyenangkan, kamu bisa saja mendapatkan hadiah! biasanya, orang tuamu akan memberikan hadiah yang kamu inginkan. misalnya, kamu menginginkan skateboard. setelah kamu belajar dengan sungguh-sungguh dan kamu meraih peringkat 1, kamu akan diberi skateboard oleh orang tuamu. cukup mudahkan? selain membuat orang-orang senang, kamu juga mendapatkan hadiah!

2. Beri mereka hadiah.
sebenarnya, cara ini tidak terlalu efektif. karena, orang tua merasa terbebankan. karena kamu membeli hadiah itu dengan uang. dan mencari uang itu susah. tapi, buat orang-orang yang berlebih, cara ini lebih mudah. Hadiah yang diberikan biasanya barang yang berkaitan dengan hobi orang tuamu. misalkan, ibumu memiliki hobi memasak, berarti kamu membeli barang yang berkaitan dengan memasak, seperti blender, oven dan sebagainya.

3. Membantu orang tua
diantara banyak cara, cara inilah yang paling mudah. misalnya ibumu memiliki toko roti, berarti, bantu ibumu membuat roti atau bantu ibumu membuat resep baru. dengan begitu, orang tua akan bangga kepada kita.

4. Berdoa
cara ini adalah tambahan. walaupun tambahan, hal ini adalah hal yang WAJIB untuk membahagiakan orang tuamu. Tapi, jangan hanya berdoa saja. sama saja bohong kalau kamu tidak melakukan apa-apa.

SUMBER :  http://gado-gadopedass.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-orang-tua-bahagia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar